Home » » Cara Root Hp Android Tanpa Pc Menggunakan Framaroot

Cara Root Hp Android Tanpa Pc Menggunakan Framaroot

     Sebenarnya ada banyak cara untuk root hp android.Yaitu dengan menggunakan PC dan tanpa menggunakan PC tapi Kali ini admin akan berbagi tips tentang cara root hp android tanpa pc menggunakan frama root.sebelumnya apakah anda sudah tahu apa itu root?
 
      Melakukan root adalah sebuah proses untuk mengizinkan pengguna ponsel pintar, tablet, dan piranti lain yang berjalan pada sistem operasi Android untuk mendapatkan kontrol yang lebih tinggi (dikenal dengan "akses root") pada berbagai subsistem Android. Karena Android menggunakan kernel Linux, proses ini memberikan akses ke dalam hak administratif seperti pada Linux atau sistem operasi yang mirip dengan Linux, seperti FreeBSD atau OS X.

      Proses melakukan root ini dilakukan untuk mendapatkan hak akses lebih tinggi yang dibatasi oleh pabrik perangkat lunak pada beberapa piranti. Oleh karena itu, proses ini akan memberikan keleluasaan (atau hak akses) untuk mengganti aplikasi sistem dan pengaturannya, menjalankan aplikasi khusus yang membutuhkan izin administrator, atau menjalankan operasi lainnya yang tidak dapat dilakukan oleh pengguna Android biasa. Pada Android, proses melakukan root juga membantu penghapusan dan pengganti sistem operasi piranti secara penuh, umumnya dengan rilis terbaru dari sistem operasi tersebut.


     Pada intinya adalah dengan meroot hp kita,kita akan menjadi asministrator dari hp tersebut yang memungkinkan kita dapat bebas melakukan apapun terhadap hp tersebut,seperti mengubah tampilan,notifikasi,mengubah logo dan masih masih banyak lagi kelebihan dari root ini.Bagaimana apakah anda tertarik untuk root anda.Jika anda tertarik silahkan ikuti langkah berikut ini tentang

Cara Root Hp Android Tanpa Pc Menggunakan Framaroot


1.Download dan Install aplikasi Framaroot di Android kamu
   silahkan download Disini



2.Buka Framaroot-nya, kemudian pilih SuperSU/Superuser sesuai dengan keinginan kamu.





3.Akan ada pilihan Aragorn dan Gandalf. Sebenarnya kedua pilihan tersebut bisa untuk melakukan root, tapi Jaka menyarankan agar memilih Gandalf.



4.Tunggu sebentar hingga semua proses selesai. Jika notifikasi ini sudah muncul, tandanya kamu sudah berhasil melakukan root. 






5.Restart Android, lalu pastikan aplikasi SuperSU atau Superuser muncul di drawer kamu




Oke  seprti itulah cara root hp android tanpa pc menggunakan FRAMAROOT

kalau ada yang ditanyakan silahkan di kolom komentar
nb:  Jangan Lupa Support and Feedbacknya ya :-)

0 komentar:

Post a Comment

Baca Juga

Cara Hack Pembelian Emas,Berlian Dalam Game Menggunakan Lucky Patcher

         Bermain game pada zaman sekarang ini sudah dijadikan sebagai kebutuhan sekunder.Banyak yang bermain game hanya untuk dijadikan hibu...

View Blog